18 April 2012

Tentang Hari Ini

18 April 2011...

Hari ini gue bangun dari tidur tepat pukul 09.00 WIB. Bukannya kebo, tapi emang lagi liburan dan biasa gue bangun siang! Tapi yang mau gue ceritain bukan tentang bangunnya gue hari ini.

Pas gue bangun, gue kaget ternyata orang di rumah udah enggak ada alias pergi. Yang gue pikirin cuman 1, gue enggak dapet uang buat jajan -____-. Oke no problemlah gue enggak akan mati karena enggak dapet uang jajan.

Dan orangtua gue pulang sama adek gue, Rahma. Mereka semua dari Puskesmas dengan muka murung. Pas gue tanya.
"Kenapa mah?" gue tanya dan gue dikacangin -___-. Dengan muka penasaran gue tanya lagi,
"Kenapa sih mah?"
"Kata dokter yang di Puskesmas si Rahma jantungnya bocor!" Jawab mamah gue.

Syokkk banget gue dengernya, dengan wajah datar dan perkataan datar gue cuman jawab "OH" tapi dalam hati gue khawatir banget! Tapi gue malu buat ngungkapin rasa khawatir gue! -___-V
Oke, dengan semua hal yang datar gue cari di mbah google tentang penyakit Jantung Bocor. Ngeri banget dengernya, masalahnya bersangkutan dengan nama JANTUNG! Sebenernya semua organ dalam tubuh kalau ada penyakit ngeri, tapi tetep aja lebih ngeri pas tau ada masalah dengan JANTUNG!

Setelah gue search dan ketemu web ini. Oke, gue baca dan lumayan gue tenang tentang penyakit adek gue. Tapi tetep aja gue khawatir!

Setelah sepulangnya mereka dari puskesmas, mereka langsung ke RS Annisa ke Dokter Anak, tapi kata Dokter Anak itu adek gue harus ke Dokter Spesialis Jantung. Oke, mamah gue langsung pergi ke Dokter Spesialis Jantung! Gilaaaaaa, gue dengernya aja merinding banget! Fiuh~

Pertama disana adek gue direkam dulu detak jantungnya, terus langsung konsul ke Dokternya dan diperiksa. Disana kata Dokter perlua ada Rongsen. Dan mamah gue bilang "Ayoo aja Dok, apasih yang enggak buat anak!" itu perkataan mamah gue yang buat gue sanjung banget saat itu. Cieelah....

Terus gue masuk Ruang Radiologi, agak serem pas dengernya. Tapi pas masuk, fine aja! Hahaha. Dan ternyata memang adek gue terkena Jantung Bocor. Tapi kata dokternya, enggak ada masalah dan InsyaAllah bisa sembuh, dan Alhamdulillahnya bocornya kecil aja.

Kejadian ini mengingatkan gue sama omongannya Bu Rugun, Guru Biologi gue di Sekolah. Kata beliau:
"Tuhan itu menciptakan kita dengan sempurna, dan sungguh Tuhan itu maha kuasa. Di dalam diri kita terdapat susunan yang rumit dan saling bereratan. Makanya, kita perlu bersyukur dengan kesempurnaan kita. Jangan lupa juga, semua organ yang di dalam tubuh itu penting dan berharga, maka jaga dengan sebaik mungkin"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright @ LOVERA | Floral Day theme designed by LOVERA | Bloggerized by LOVERA