17 April 2012

Masa Lalu dengan Masa Sekarang

Entah kenapa gue pengen banget bilang gini ke mereka. Bukannya gue enggak berani, tapi mereka enggak 'terlalu' sepikiran sama gue dan takutnya dengan perkataan gue mereka jadi memperpanjang masalah yang ada.
"Kita terlalu terpaku dan nyaman dengan masa lalu. Harusnya kita sadar kita hidup di masa sekarang, bukan di masa lalau dan jangan pernah membandingkan masa lalu dengan masa sekarang karena itu berbeda."
Pertanyaan yang masih timbul dalam otak gue itu, kenapa kita harus mempermasalahkan keadaan? Kenapa mereka enggak pikir kalau yang salah bukan keadaan tapi mereka yang enggak mau beradaptasi dengan keadaan sekarang?
"Boleh kita jadikan masa lalu sebagai patokan agar kita bisa melampaui itu, tapi jangan pernah berharap masa sekarang dengan masa lalu akan sama! Karena itu pasti berbeda. Yang penting itu bukan 'Kenapa kita tidak sama seperti masa lalu?' tapi yang penting itu 'Bagaimana caranya kita harus beradaptasi dengan masa sekarang dengan senyaman mungkin?'."
"Sebelum kita melihat kesalahan oranglain, lihatlah dulu kesalahan kita sendiri. Mungkin kesalahan oranglain ada di diri kita bahkan lebih." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright @ LOVERA | Floral Day theme designed by LOVERA | Bloggerized by LOVERA