16 Februari 2014

Sketch Book

Untuk kesekian kalinya, aku selalu sendiri disini, di kamar asramaku. Sepinya kali ini benar-benar sepi. Duduk di tempat belajar dan memandangi buku yang aku baca. Kali ini tidak hanya merasa sepi, tapi aku benar-benar tidak enak hati untuk mengerjakan apa-apa. Aku pilih buku yang lain, salah satu buku favoriteku, sketch bookku.
Random playlist lagu yang aku putar, suasana yang sunyi dengan hati yang 'campur aduk', dan air mata yang tiba-tiba mengalir saat aku pandangi sketch bookku yang isinya aku buat dan aku design sendiri. Entah mungkin mimpiku yang terlalu jauh, aku benar-benar ingin menangis saat itu.
Halaman perhalaman aku buka. Ya, itu gambarku pertama yang menandakan awal ceritaku. Halaman kedua yang aku gambar dan halaman selanjutnya aku isi dengan bunga yang sudah kering, aku rangkai di sketch bookku. Aku berniat membuat sketch bookku sebagai buku perjalananku dari awal november sampai seterusnya. Tapi, hari ini aku akhiri. 
Aku tidak tahu bagaimana akhir dari sketch bookku. Yang pasti yang aku tahu itu adalah buku favoriteku yang akan aku buku setiap hari. Walaupun sakit dan hanya membuatku menangis. Buku itu tetap akan aku jaga, sampai akhirnya aku bisa melanjutkannya lagi, dengannya.
Aku jaga rapi-rapi. Sampai terusang dan berdebu, tak apa. Aku tunggu untuk melanjutkannya lagi.



Siti Aminah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright @ LOVERA | Floral Day theme designed by LOVERA | Bloggerized by LOVERA