21 November 2015

Hisense Bangun Ekosistem 4G LTE di Indonesia

Hisense dan 4G LTE


Pada era teknologi saat ini, internet menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dengan mobilitas masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Mayoritas orang saat ini, banyak mengakses internet melalui perangkat mobile, mulai dari browsing, chatting, hingga streaming. Untuk itu sangat dibutuhkan koneksi terbaik dalam mengaksesnya.

Menyapa 4G LTE di Indonesia

How fast?

Kebutuhan akses internet masyrakat Indonesia yang meningkat, membuat pemerintah dan para operator telekomukasi mengembangkan jaringan, terutama jaringan 4G LTE. Jaringan 4G secara spesifik diarahkan untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi dan kecepatan transfer data yang tinggi pula. Jaringan ini ditujukan untuk memberikan kualitas penerimaan yang lebih baik, aliran transfer data lebih stabil, serta pertukaran informasi lebih cepat. Contoh seperti menonton video HD di youtube tanpa buffering adalah contoh sederhana dari teknologi 4G.

Untuk menikmati jaringan 4G LTE sendiri, ada beberapa yang harus dipahami. Pertama, daerah yang sudah support jaringan 4G. Kedua, operator yang digunakan. Mulai awal bulan Juli kemarin, sejumlah operator telah melangsungkan uji coba jaringan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz. Menkominfo Rudiantara sendiri menegaskan bahwa ekosistem di pita 1800 MHz ini lebih optimal ketimbang 900 MHz. Lalu, kapan kita bisa menikmatinya? Sang Menkominfo memastikan bahwa pembangunan infrastruktur 4G LTE 1800 MHz akan diselesaikan diakhir tahun. Dengan kata lain, awal tahun 2016 semua kawasan Indonesia sudah bisa dijangkau oleh jaringan 4G/LTE dalam frekuensi tersebut. 

Yang ketiga, yang tidak kalah pentingnya adalah smartphone yang digunakan. Smartphone yang digunakan harus sinkron dan sesuai dengan frekuensi jaringan. Jaringan 4G LTE di Indonesia saat ini berada pada frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz. Smartphone yang sudah support dengan frekuensi tersebut dan mendapatkan izin lisensi dari pemerintah, akan bisa mengakses jaringan tersebut. Salah satu vendor smartphone yang bisa mengakses dan juga turut membangun eksosistem 4G LTE di Indonesia adalah Hisense.

Hisense, Perusahaan Raksasa Bangun Eksosistem 4G LTE di Indonesia

Hisense

Perkembangan jaringan 4G LTE telah menjadi soroton di kalangan masyarakat Indonesia sendiri. Tidak hanya pemerintah, operator telekomunikasi juga ikut turut  menertibkan frekuensi jaringan 4G LTE. Para vendor smartphone  pun tidak kalah sibuk untuk menyapa hadirnya 4G LTE di Indonesia, salah satunya adalah Hisense.

Hisense adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan di Kota  Qingdao, di pesisir timur China sejak tahun 1969. Awalnya Hisense hanya memproduksi radio, tapi dengan mengutamakan empat elemen yaitu: Teknologi, Kualitas, Integritas, dan Tanggung Jawab, kini Hisense merupakan salah satu top 5 Perusahaan Elektronik Dunia, yang produknya sudah merambah ke seluruh dunia. 

Hisense PureShot

Sebagai vendor smartphone yang sukses, Hisense  ikut serta dalam membangkitkan ekosistem 4G LTE di Indonesia. Momentum ini dimanfaatkan Hisense untuk memperkenalkan Hisense PureShot sebagai salah satu smartphone 4G LTE yang berkualitas di Indonesia. Dengan koneksi yang didukung LTE, smartphone ini bisa mengakses jaringan 4G LTE dengan cepat dan all aperator. Hisense PureShot mampu men-download data dengan kecepatan dengan rata-rata 30-40 Mbps dan kecepatan upload hingga 10-20 Mbps.

Kelebihannya tidak berhenti di jaringan 4G LTE saja, didalam terdapat teknologi canggih yang disesuaikan kebutuhan konsumen di Indonesia. Terdapat kamera canggih yang ada didepan dan dibelakang. Kamera depan dengan lensa 5 Megapixel cukup untuk berfoto selfie dengan beragam mode selfie. Sedangkan kamera utama memiliki kekuatan yang sangat cukup sebesar 13 Megapixel dengan besaran aperture F/2.0 yang terdapat LED Flash. Membuktikan bahwa kamera Hisense PureShot sangat unggul dalam memotret didalam, diluar, ruang gelap maupun malam hari, karena sudah didukung dengan aperture yang besar.

Mengarah sistem operasinya, PureShot ini terdapat OS Android Lollipo 5.0.2 dengan tampilan Vision UI 2.0. Tidak kalah dengan memori, memori internal sebesar 16 GB dan dukungan slot microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 12 GB. Dibekali juga fitur Dual Sim dan beragam fitur  pendukung lainnya seperti Wi-Fi 802.11, Bluetooth, dan kemungkinan sudah mendukung fitur USB OTG.

Tak hanya teknologi yang canggih didalamnya, Hisense Pureshot ini juga tetap mampu bergaya cantik dan sangat elegan. Pemakaikan layar IPS yang berteknologi 2.5D membuat tampilan luar elegan dengan sudut melengkuh pada tepian layarnya.  Dengan dimensi panjang 140 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 8.3 mm, terdapat sentuhan layar yang sangat lembut karena layar Hisense PureShot didukung fitur Glove Mode dan dibekali resolusi HD 720x1280 pixel serta kerapatan layar sebesar -294 ppi.

Dengan kemampuan spesifikasi yang luar biasa pada Hisense PureShot, fitur, teknologi yang canggih, dengan pembawaan yang mampu mengakses jaringan 4G LTE, memudahkan para konsumen tetap up-to-date dan bergaya elegan.



Referensi:








Tulisan ini diikutsertakan dalam rangka “Hisense Writing & Photo Competition 2015” dengan tema:  Hisense Bangun Ekosistem 4G LTE di Indonesia. (sumber: http://forum.hisense.id/thread-3817-1-1.html)

1 komentar:

Copyright @ LOVERA | Floral Day theme designed by LOVERA | Bloggerized by LOVERA